Wakil Bupati Inhil Sambut Ratusan Jama'ah Haji 

KILASARIAU.com - Bertepat di lapangan kantor Bupati Kabupaten Indragiri Hilir ratusan masyarakat menyaksikan kedatangan para Jama'ah Haji yang langsung disambut Wakil Bupati Inhil Syamsuddin Uti, Selasa (20/08/2019) sore. 

Suasana Penjemputan Jama'ah Haji ini disambut dengan meriah dan rasa syukur karena para Jama'ah dalam keadaan sehat wal afiat, terlihat dari raut wajah para Jama'ah yang penuh dengan kegembiraan. 

Salah satu Jama'ah Haji yang menyampaikan kesan pada saat berada di tanah suci yaitu H Yunus Hasbi. 

Hasbi menyampaikan dengan hati yang harus hingga menetes air mata karena mengingat suasana di kota suci Mekkah. 

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah  berkontribusi terhadap kami,  kami juga mendapatkan/Jama'ah Haji Kabupaten Inhil adalah Jama'ah yang terbaik selalu yang di sampaikan oleh orang arab sendiri," kata Hasbi. 

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan dalam sambutannya selamat datang para Jama'ah Haji, di tanah air terkhusus Kabupaten Indragiri Hilir dan sebentar lagi akan kembali berkumpul bersama keluarga. 

"Jangan di lupakan jaga selalu kekompakan yang sudah terjalin selama di tanah Suci Mekah dan selalu menjaga Silaturahmi," kata Wabup. 

Wabup Inhil juga menyampaikan semoga para Jama'ah mendapatkan gelar haji yang mabrur yang di ridhoi Allah SWT. 

"Mudah para Jama'ah yang di Kabupaten Indragiri Hilir mendapatkan gelar haji yang mabrur, Amiin," tutup Wabup. 

Perlu di ketahui total jumlah Jama'ah Haji yaitu 436 Jama'ah yang terdiri dari, satu jaman meninggal dunia, yang dirawat di Arab Saudi satu Jama'ah, di Kota Batam satu Jama'ah beserta istri, dan lima Jama'ah yang pindah domisili di Pekanbaru. 

Yang hadir dalam penyambutan Jama'ah Haji Kabupaten Indragiri Hilir Wakil Bupati, perwakilan DPRD, TNI 0314, Polres, Kajajari, salpo PP, Kepala agama negeri, frokopindam, toko agama, cerdik pandai, dan para pembimbing Jama'ah Haji.






Tulis Komentar